Langsung ke konten utama

Panduan Untuk Liburan ke Gunung Bromo Malang Murah


Panduan Untuk Liburan ke Gunung Bromo Malang Murah .- https://dwishuhuf.blogspot.com/ . Wisata Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang menjadi kebanggaan dari Tempat Wisata Indonesia karena mengagumkan dunia.. 

Jika Anda mempunyai waktu liburan  dan ingin menggunakan liburan tersebut untuk berwisata ke Jawa Timur dengan biaya wisata murah dan hemat, wisata bromo murah merupakan salah satu pilihan bagus dan tepat yang dapat di jadikan alternatif, sebab berwisata ke objek wisata ke Gunung tidak membutuhkan biaya yang agak banyak jika yang anda inginkan wisata bromo ala back packer.

Letak dan Lokasi Gunung Bromo

Gunung Bromo berada di wilayah Propinsi Jawa Timur, gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.392 meter terletak di perbatasn dari empat kabupaten yaitu Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang. Jadi gunung Bromo dapat dimasuki dari ke empat kabupaten diatas.
Untuk yang paling familiar adalah rute menuju wisata gunung Bromo lewat Probolinggo. Yaitu jika anda dari Surabya, Malang, Jombang, atau kota-kota di wilayah barat bagian Propinsi Jawa Timur. 
Dari kota tersebut anda jika Anda ke Bromo melalui Probolinggo jalur daratnya sbb : Surabaya/Malang - Pasuruan - Probolinggo - Sukapura - Cemoro Lawang - Gunung Bromo. Cemoro lawang adalah desa terakhir yang terletak di kawasan Wisata Bromo, merupakan lokasi mukim Suku Tengger. 

Panduan Untuk Liburan ke Gunung Bromo Malang Murah

Panduan Untuk Liburan ke Gunung Bromo Malang Murah

- Memakai kendaraan atau transportasi publik dari Terminal Surabaya atau Malang dengan tujuan Terminal Banyuangga Probolinggo biayanya sekitar Rp 15.000
- Dari Terminal Probolinggo ke Cemoro Lawang Bromo naik kendaraan ELF biayanya sekitar Rp 35.000/orang, Dengan catatan tiba di Terminal Probolinggo maksimal jam 4 sore, karena selepas jam tersebut akan sulit cari transportasi umum yang ke Bromo. Jika anda biasanya sistemnya carter Harganya sekitar Rp 350.000
 - Setelah sampai di Kawasan Wisata Bromo, jika anda ingin menginap banyak pilihan penginapan dan hotel murah yang bisa disesuaikan dengan keuangan anda. Banyak homestay yang disewakan penduduk sekitar mulai dari Sukapura - Ngadisari  sampai Cemoro lawang  dari harga 75 ribuan sampai harga 200 ribuan (silahkan klik Daftar Hotel dan Penginapan Murah di Bromo  untuk referensi). 

Bromo Sunrise Tour 


- Kemudian esok paginya jika ingin melihat indahnya matahari terbit anda bisa menyewa kendaraan Jeep / Hartop kapasitas maksimal 6 orang dengan harga sekita Rp 600 ribuan, jika ke Bromo perorangan maka carilah orang lain yang bersedia bergabung supaya harga perorang jatuhnya lebih murah. Karena lokasi sunrise cukup terjal dan extrem maka wajib sewa jeep Bromo. Jika ingin mengunjungi Padang Rumput Savana, Bukit Teletubies dan Pasir Berbisik silahkan nego langsung dengan sopir Jeepnya, biasanya tambah sekitar 150.000
- Pilihan lain selain sewa jeep adalah memakai jasa ojek sepeda motor, harganya sekitar Rp 150.000/motor
- Saat di lautan pasi/kawasan parkiran Jeep jika enggan jalan kaki untuk menuju kawah Bromo bisa sewa kuda untuk ke anak tangga Gunung Bromo, harganya sekitar Rp 150.000/kuda
Note : Trik Rahasia -> saat ditawari tukang kuda anda harus pura-pura tidak tertarik untuk naik kuda, karena tukang kuda akan mengikuti anda terus maka jalan sedikit sekitar 100-200 meteran sebelum Pura Poten, kemudian anda bau bisa tawar semurah mungkin dan  95% trik ini akan berhasil. Jika awalnyan tukang kuda buka harga sekitar 150.000 ribuan, dengan trik ini bisa dapat harga sekitar 50.000 an. :D 
Lumayan kan? bisa buat makan atau berwisata ke tempat dan obyek wisata di jawa timur lainnya, seperti Tempat Wisata Malang atau Tempat Wisata Kota Batu.

Persiapan Untuk Mengambil  Paket Wisata Bromo Murah

Hal apa saja yang perlu di persiapkan untuk liburan ke gunung Bromo ?? Karena Wisata Bromo lokasinya di pegunungan yang cukup tinggi, maka hawanya di sana akan sangat dingin, jadi yang perlu anda persiapkan untuk tour bromo adalah :
- Jaket hangat , jika tidak membawa bisa sewa di penginapan/hotel nda menginap. Harganya sekitar RP 20 ribuan
- Sepatu yang kuat dan lentur /Sepatu cats + Kaos Kaki + Kaos tangan
- Bandana/Kerpus untuk menutup kepala
- Syal untuk menambah kehangatan tubuh.
- Masker, untuk penutup hidung karena debu di gunung Bromo kadang cukup mengganggu
- Kamera , jangan sampai melewatkan momen indah saat liburan ke Bromo !



Jika Anda tertarik membeli paket tour dari tour travel agent online rekomendasi penjualan paket wisata bromo malang murah  dari kami adalah :

Kelebihan Membeli Paket Wisata Bromo dari Travel Agent

- Praktis
ANda tidak perlu mengatur pembelian tiket pesawat, booking sewa mobil ke malang bromo , booking hotel, reservasi tiket masuk wisata, atau sewa jeep bromo juga mengingat segala sesuatunya akan di urus semua oleh egnt tour travel yang anda percayai
- Ekonomis 
Untuk hal ini sifatnya relatif, karena segala sesuatu sebenarnya bisa di ataur sendiri, Namun untuk mengurangi waktu dan biaya yang tidak terduga sebaiknya memang memilih membeli dari biro wisata penjual paket wisata malang bromo terpercaya.


Semoga Artikel  Panduan Untuk Liburan ke Gunung Bromo Malang Murah  di atas bermanfaat. Silahkan anda pilih sendiri mana yang paling cocok  dengan Anda. Bebas menentukan tour ke gunung bromo ala backpacker, atau melalui travel agent di malang yang terpercaya. Apalagi jika anda untuk moment liburan tour malang bromo ini dengan family atau keluarga, group outing perusahaan atau family gathering,mapun untuk keperluan privat tour seperti bulan madu dan sebagainya.

Artikel terkait :

Postingan populer dari blog ini

bleb,bleb,bleb, matatelur!

waktu.. sesuatu yg tersirat, datang menjemputku. dan tak dpt dipungkiri.. yah siapa dan siapa... siapa dan siapa? sebuah kalimat tanya penuh makna yg mensuport diri belajar u/ hidup. Sebuah tranformasi waktu tentang tentang ke akuanku u/ menjadi aku, saya, kulo, dan dalem. Sebuah energi yg mampu meluruhkan ke keegoanku. Sebuah keindahan yg mampu mebuat aku tersungkur, sadar bahkan jg pingsan. yg menjemput tanganku ketika aku terjatuh..?yg menghiburku ketika aku bersedih?yg memelukku ketika aku menangis?yg menuntunku ketika aku dlm kebimbangan? dan siapa yg membimbingku ketika aku bingung? siapa dan siapa .... hanyalah kalimat tanya tp mampu membuat merinding dan bergetar... rahasia Ilahi yg sangat luar biasa yg mampu mengangkat dalam ekstase kejujuran hati dan membimbing bibir u/ berkata "Alhamdulillah...", "alhamdulillah...sekali"....syukur yg sangat.... siapa dan siapa...? yah, ternyata sebuah suara yg menyadarkanku dr buaian mimpi untuk sholat subuh padahal aku t

Daftar Tempat Wisata di Malang dan Kota Batu Terbaru 2023

Daftar Tempat Wisata di Malang dan Kota Batu Terbaru  - dwishuhuf.blogspot.com . Wisata Malang Raya Termasuk Kota Wisata Batu sejak dahulu telah di kenal sebagai pusat pariwisata Jawa Timur .   Banyak sekali tempat dan obyek wisata Jawa Timur yang yang di dominasi oleh Kota Malang dan Batu. Malang sendiri saat ini telah terbagi menjadi 3 pemerintahan yaitu Kabupaten Malang, Kotamadya Malang dan Kotamadya Batu. Dari 3 pemerintahan tersebut lebih dikenal dengan Malang Raya.  Daftar Tempat Wisata di Malang dan Kota Batu Obyek Wisata di Malang dan Batu semakin tahun semakin berkembang. Dulu yang paling terkenal untuk di Kota Wisata Batu adalah Taman Wisata Selecta, Air Terjun Coban Rondo, sdangkan di Kabupaten Malang yang paling terkenal adalah Sengkaling.  Saat ini yang paling peseat perkembangannya adalah pariwisata Kota Batu. Banyak bermunculan obyek- obyek wisata di kota Batu Malang yang setaraf dengan pariwisata Nasional, misalnya Jawa Timur Park (Jatim Park) dan paket wisat

Mumeeeet!!

Dah nyuri2 waktu disela2 numpuknya kerjaan untuk posting, eh...ga jadi. Padahal Tingggal klik "TERBITKAN ENTRI" aja, huh!! bingung, ragu plus mikir pas apa ga ya klo di posting di blog??? Sebenarnya hanya bersifat personal aja sih (eh enggak ding!), dah berhari2 terjadi kemelut di hati, kepikiran terus,nerves,minuman tumpah. Maju , kejegur.. Diam, menyesal.. Mundur, berat.. hufff!!*sambil mendesah nafas panjang*, oalah...awakku....awakku... Gusti...pripun to niki...??