Langsung ke konten utama

Tempat Wisata Kediri Jawa Timur dan Sekitarnya Untuk Liburan

Wisata Kediri Jawa Timur - Dwishuhuf - Tempat Wisata Kediri dan Sekitarnya Wajib Dikunjungi. Kota Kediri Jawa Timur merupakan salah satu kota yang banyak mempunyai tempat wisata menarik dan patut untuk di kunjungi karena punya berbagai ragam tempat wisata  yang punya potensi atau daya tarik sendiri-sendiri. Dari wisata alam, wisata pendidikan, wisata religi sampai wisata sejarah bisa di temukan di Kediri.

Tempat Wisata Kediri dan Sekitarnya 

Tempat Wisata Kediri dan Sekitarnya Wajib Dikunjungi

Saat ini Kota Kediri sedang giat-giatnya promosi wisata dan pendidikan dengan slogan "sowan kediri". Pemerintah Kediri mengundang wisatawan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Kediri , baik wisatawa lokal maupun wisatawan luar negeri. 

Karena potensi wisata Kediri memang layak dijual dan dipromosikan. Sedikit tertinggal dengan Wisata Malang atau Wisata Batu Malang yang nota bene masih tetangga Kabupaten. Namun langkah-langkah yang di ambil sudah cukup tepat dengan mengangkat sektor pariwisata untuk meningkatkan pendapatan daerah dan penduduk sekitar tempat wisata di Kediri.

Daftar Tempat Wisata Di Kediri Jawa Timur

1. Wisata Gunung Kelud


Gunung Kelud menjadi satu tempat wisata yang paling terkenal di Kediri. Karna punya keunikan tersendiri yang jarang dipunyai oleh tempat lai di wisata Indonesia. 

Hal yang paling menarik adalah adanya kubah lava, namun setelah letusan Gunung kelud 2014, kubah lavany menghilang di gantikan dengan danau kawah yang berwarna kebiruan, sangat mirip denga Wisata kawah Ijen banyuwangi. Disisi lain, saat ini terdapat "segoro wedi", sebuah hamparan lautan pasir yang ,mirip dengan obyek gunung Bromo.

2. Monumen Simpang Lima Kediri


Sebuah monumen yang terletak di Gumul yang menjadi icon Kota Kediri. Tempat bersantai muda-mudi untuk menikmati sunset dan panorama kediri. Monumen Kediri berhias dengan ukiran-ukiran khas lokal dan relief yang menggambarkan cerita rakyat atau sejarah  kota Kediri. 

3. Air Terjun Dolo


Sebenarnya ada beberapa air terjun di Kediri , namun yang kami rekomendasikan adalah Air Terjun Dolo  karena panorama  alam serta suasana yang dingin sejuk di sepanjang jalur ke air terjun ini akan mengobati rasa letih anda. 

BUtuh sedikit tenaga untuk kesini , yaitu dengan mendaki sampai tiba di Air Dolo. Kelebihan lainnya saat ke sini anda bisa sekaligus wisata agro yaitu  wisata petik strawberry (saat musim). 

4.Candi Surowono


Candi Surowono adalah peninggalan Kerajaan Majapahit. Jadi Candi ini mencirikan khas bentuk dari Candi peninggalan agama Hindu. Kelebihannya adalah indahnya relief-relief yang terukir di dinding Candi Surawono.

5. Bendungan Gerak Waru Turi


Salah satu bendungan yang sudah dikelola dengan bagus untuk tempat wisata menari, karena fasilitas juga sudah cukup lengkap seperti kolam pemancingan, kolam renang, lapangan golf, taman air, panggung hiburan, taman bermain anak dan masih banyak lainnya, hampir mirip dengan wisata Bendungan Selorejo Ngantang Malang. 

6. Gumul Paradise Island


Salah satu tempat bermain air, jadi sangat cocok untuk anak-anak maupun kaum muda. Merupakan tempat wisata keluarga yang mempunya banyak wahana bermain seperti kolam jamur, speed slide, kolam bak tumpah, bahkan flying fox. Fasilitas disini sudah cukup lengkap seperti Mushola, toilet, loker, toko souvenir, dan fasilitas keamanan yang terjamin juga disediakan di kawasan ini. 

7. Rafting di Kediri 


Salah satu olah raga air yang di gemari para pecinta Adventure. Lokasi rafting kediri adalah di SUngai Konto dengan start point dari Desa Diman sampai desa Damarwulan. Safety dan keamanan yang di punya pengelola rafting di Kediri juga sudha bagus. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kemanan dan keselatan Anda saat berrafting ria di Kediri. 

8.Gereja Tua Pohsarang


Salah satu lokasi devosi yang paling terkenal di Jawa Timur. Gereja ini di bangun pada tahun abad 19 dengan menggunakan bebatuan alam yang disusun rapi dan sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah bangunan yang sangat unik. Unsur dari kebudayaan lokal sangat melekat pada arsitektur gereja ini. Kawasan ini terletak sekitar 6 km dari pusat kota Kediri.

9. Sumber Ubalan


Sumber Ubalan terletak di hutan lindung yang di dalamnya terdapat berbagai jenis tanaman langka dengan luas sekitar 10 Ha. Tidak hanya itu, untuk menarik minat pengunjung ke tempat wisata ini , pengelola menyediakan berbagai fasilitas yang menarik seperti kolam renang, sepeda air, kolam pemancingan, taman yang asri, serta panggung hiburan.

Semoga artikel daftar obyek wisata di Kediri diatas bisa menjadi referensi yang bermanfaat buat Anda yang ingi berlibur ke kediri Jawa Timur. Karena Kediri juga mempunya tempat wisata yang di unggulkan dan punya daya tarik tersendiri.
Related Artikel  : Tempat Wisata di Banyuwangi , Tempat wisata di Yogyakarta

Postingan populer dari blog ini

bleb,bleb,bleb, matatelur!

waktu.. sesuatu yg tersirat, datang menjemputku. dan tak dpt dipungkiri.. yah siapa dan siapa... siapa dan siapa? sebuah kalimat tanya penuh makna yg mensuport diri belajar u/ hidup. Sebuah tranformasi waktu tentang tentang ke akuanku u/ menjadi aku, saya, kulo, dan dalem. Sebuah energi yg mampu meluruhkan ke keegoanku. Sebuah keindahan yg mampu mebuat aku tersungkur, sadar bahkan jg pingsan. yg menjemput tanganku ketika aku terjatuh..?yg menghiburku ketika aku bersedih?yg memelukku ketika aku menangis?yg menuntunku ketika aku dlm kebimbangan? dan siapa yg membimbingku ketika aku bingung? siapa dan siapa .... hanyalah kalimat tanya tp mampu membuat merinding dan bergetar... rahasia Ilahi yg sangat luar biasa yg mampu mengangkat dalam ekstase kejujuran hati dan membimbing bibir u/ berkata "Alhamdulillah...", "alhamdulillah...sekali"....syukur yg sangat.... siapa dan siapa...? yah, ternyata sebuah suara yg menyadarkanku dr buaian mimpi untuk sholat subuh padahal aku t

Daftar Tempat Wisata di Malang dan Kota Batu Terbaru 2023

Daftar Tempat Wisata di Malang dan Kota Batu Terbaru  - dwishuhuf.blogspot.com . Wisata Malang Raya Termasuk Kota Wisata Batu sejak dahulu telah di kenal sebagai pusat pariwisata Jawa Timur .   Banyak sekali tempat dan obyek wisata Jawa Timur yang yang di dominasi oleh Kota Malang dan Batu. Malang sendiri saat ini telah terbagi menjadi 3 pemerintahan yaitu Kabupaten Malang, Kotamadya Malang dan Kotamadya Batu. Dari 3 pemerintahan tersebut lebih dikenal dengan Malang Raya.  Daftar Tempat Wisata di Malang dan Kota Batu Obyek Wisata di Malang dan Batu semakin tahun semakin berkembang. Dulu yang paling terkenal untuk di Kota Wisata Batu adalah Taman Wisata Selecta, Air Terjun Coban Rondo, sdangkan di Kabupaten Malang yang paling terkenal adalah Sengkaling.  Saat ini yang paling peseat perkembangannya adalah pariwisata Kota Batu. Banyak bermunculan obyek- obyek wisata di kota Batu Malang yang setaraf dengan pariwisata Nasional, misalnya Jawa Timur Park (Jatim Park) dan paket wisat

Mumeeeet!!

Dah nyuri2 waktu disela2 numpuknya kerjaan untuk posting, eh...ga jadi. Padahal Tingggal klik "TERBITKAN ENTRI" aja, huh!! bingung, ragu plus mikir pas apa ga ya klo di posting di blog??? Sebenarnya hanya bersifat personal aja sih (eh enggak ding!), dah berhari2 terjadi kemelut di hati, kepikiran terus,nerves,minuman tumpah. Maju , kejegur.. Diam, menyesal.. Mundur, berat.. hufff!!*sambil mendesah nafas panjang*, oalah...awakku....awakku... Gusti...pripun to niki...??